MERAIH SUKSES DALAM KEHIDUPAN PERLU DISIPLIN

Salah satu realita dari kehidupan adalah kesulitan. Karena hidup adalah serial Masalah untuk bisa sukses dalam kehidupan perlu disiplin agar anak bisa menerima disiplin dari orang tuannya, Perlu diciptakan kondisi bahagia. Kebahagian masa kanak-kanak menggelar landasan sukses dalam kehidupan masa dewasa.“Ada satu hal yang mempersamakan para orang tua diseluruh dunia yaitu kekhawatiran tentang masa depan anaknya. Orang tua pada umumnya mau melaksanakan dan melakukan apa saja demi keberhasilan anaknya, ingin anaknya sukses alam kehidupannya kelak.Sebetulnya murah saja menentukan arah kita untuk mendidik anak, yaitu membimbing anak, membantu an mengarahkan mereka agar menjadi pribadi yang sukses dalam kehidupannya” tutur Martina sudibya, M.Si, S.Psi dalam seminar “membimbing anak meyongsong masa depan” yang dilaksanakan di Bale Pakuan jl. Ciumbelut. Seminar ini diselenggarakan oleh Yayasan Persada bekerja sama dengan Lions Clubs Bandung Raya.

Sukses adalah segitga yang “Harmoni” ketiga sisinya kreatif dan inisiatif, iptek dan nilai-nilai. Persoalanya sekarang adalah bagaimana anak mampu/mau sekolah, sehingga memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi dan bagaimana agar anak-anak memiliki nilai-nilai yang baik, ini semua menjadi masalah berat bagi pendidik, sebab ketiga aspek tersebut dapat menyulitkan anak-anak.

Tidak mudah untuk menerimanya begitu saja, lalu apa yang dilakukan oleh pihak orang tua???????? ????????…………

Agar masalah dalam kehidupan ini terselesaikan dengan baik, hanya ada satu alat yang ampuh yaitu disiplin. Oleh karena itu, orang tua harus memiliki dan menanamkan kedisiplinan kepada anak-anaknya. Tanpa disiplin, maka orang tua akan selalu bermasalah. Dengan sebahagian disiplin, sebahagian masalah terselesaikan. Dengan total disiplin masalah-masalah kehidupan menjadi tangga–tangga pertumbuhan dalam kehidupan.

Posted on 21 April 2012, in Lain-lain. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: